Cara (Tips) Mengobati Dan Mengatasi Keputihan Secara Alami

Tips / Cara Mudah

Keputihan (Fluor Albus) Merupakan sekresi vaginal pada Wanita. Keputihan pada dasarnya dapat di golongkan menjadi 2 golongan, Yaitu keputihan Normal (Fisiologis), Dan keputihan Abnormal (Patologis). Keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi pada setiap bulanya, Yang biasanya muncul menjelang Menstruasi atau setelah menstruasi, Atau masa subur.
 
Keputihan Patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam kewanitaan dan sekitar bibir bagian luar, Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain, Bakteri, Virus, Jamur atau Parasit. Inveksi ini bisa menjalar dan menimbulkan peradangan kesaluran kencing, Sehingga menimbulkan rasa sakit atau pedih pada saat si penderita membuang air Kecil. Pada kesempatan kali ini sengaja saya share artikel tentang Cara (Tips) mengatasi keputihan secara alami Untuk kita semua.

Cara (Tips) Mengobati Dan Mengatasi Keputihan Secara Alami

Berikut di bawah ini adalah beberapa cara mengatasi keputihan secara alami :

1. Merebus kurang lebih 10l lembar daun sirih dengan 3 gelas air.

2. Pergunakan rebusan air sirih untuk membersihkan daerah kewanitaan si penserita.

3. Sebisa mungkin mengurangi mengkomsumsi gula dan alkohol, Karena dengan kadar gula dan alkohol yang terlalu banyak atau berlebihan bisa menambah perkembangan jamur (Candida).

4. Menghentikan pemakaian cairan pembasuk miss V : Karena pemakaian cairan pembasuh miss, cairan tersebut bisa merubah tingkat keasaman normal miss V, Dan akan bisa meningkatkan resiko infeksi yang menyebabkan peradangan.

5. Menghindari pemakaian atau celana yang terlalu pres body : Karena hal tersebut bisa menghalangi aliran udara. Sebaiknya apabila anda menggunakan pakaian yang bersdarkan berbahan dari katun.

6. Membasuh V : Membasuh V dari bagian depan kearah belakang, karena untuk mencegah masuknya kuman dari Anus.

7. Mengeringkan bagian miss V : Mengeringkan bagian miss V dengan memakai tisu atau handuk yang bersih setelah anda membuang air kecil dan air besar.

8. Menghidari pemakaian pantyliners : Pantyliners yang mengandung parfume yang di pakai secara Terus-menerus (Setiap hari). Karena hal tersebut dapat menyebabkan Iritasi.

9. Mengkomsumsi bawang putih : Mengkomsumsi bawang putih sangat baik untuk si penderita. karena itu sangat dianjurkan untuk mengkomsumsi bawang putih tersebut karena hal tersebut telah diyakini mempunyai kandungan anti jamur yang Alami.

10. Komsumsilah Susu atau Yogurt : Karena kandungan bakteri (Acidophilus) dari susu dan yogurt bisa membantu menjaga agar kadar bakteri tetap Sama.

11. Daun ki saat : Rebus setengah genggam daun ki saat dengan 4 gelas air rebus hingga tersisa 2 gelas. setelah dingin air rebusan di minum 2 kali sehari Masing-masing 1 gelas di setiap kali meminum.

12. Tanaman Jengger Ayam : Ambil 10-15 gram tanaman jengger ayam dan 4 gelas air bersih, Cuci bersih tanaman jengger ayam tersebut hingga bersih, Lalu direbus dengan 4 gelas hingga tersisa 2 gelas air. setelah dingin air rebusan saring dan minum 2 kali sehari, Masing-masing 1 gelas. Lakukan cara pengobatan ini setiap harinya hingga sembuh.

13. Daun Iler : Sediakan 7-10 lembar daun iler segar, 1 sendok makan Madu, Dan 3 gelas air bersih. Cuci daun hiler hingga bersih kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1/2 gelas. Setelah air rebusan dingin, Tambahkan 1 sendok makan Madu lalu di minum 3 kali sehari, Masing-masing setengh gelas setiap kali meminum.

14. Akar Daun Sendok : Sediakan 10 gram akar daun sendok dan 4 sendok makan air cucian beras ketan, (Cucian beras yang pertana berwarna putih kental yang agak Kekuning-kuningan). Dan haluskan akar daun sendok, Lalu tambahkan air cucian beras ketan, Kemudian aduk hingga Rata. Peras adonan dengan Penyaring atau kain penyaring, Lalu minum air adonan sekaligus.

15. Akar Bayam Duri : Sediakan akar bayam duri yang masih segar, Dan 1 sendok teh gula batu juga 3 gelas air bersih. Cuci akar bayam duri tersebut hingga bersih, Lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas air. Kemudian tambahkan 1 sendok teh gula batu, Setelah air rebusan dingin di saring dan langsung di minum sekaligus.

16. Rimpang Kunyit Dan Madu : Sediakan setengah jari empurimpang kunyit, Dan 1sendok makan madu juga 2 sendok makan air. Yang pertama kali, Cuci rimpang kunyit di lalu parut dan tambahkan 2 sendok makan air pada parutan kunyit. Kemudian di peras dan di saring air parutan tersebut, Minum air perasan kunyit tersebut dengan 2 sendok makan Madu. Lakukan cara pengobatan ini 3 kali sehari secara Rutin.

17. Bunga Kenanga Dan Kulit Buah Delima : Sediakan bunga kenanga sebanyak 30 Gram, Dan kulit buah delima kering sebanyak 30 gram dan air bersih sebanyak (600 cc). Kemudian rebus bunga kenanga tersebut dan kulit buah delima dalam 600 cc air hingga tersisa (300 cc). Lakunan Cara pengobatan ini sebanyak 2-3 kali sehari secara Rutin.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Cara (Tips) Mengobati Dan Mengatasi Keputihan Secara Alami Tersebut, semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung saya http://sabdaalamnusantara.blogspot.com/2013/11/cara-tips-mengobati-dan-mengatasi.html

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*