Cara (Tips) Terbaik Menghilangkan Jerawat Secara Alami

kesehatan

Jerawat, Akibat tumbuhnya jerawat adalah suatu keadaan dimana Pori-pori kulit yang tersumbat, Sehingga menimbulkan kantung Nanah yang meradang. Jerawat adalah suatu penyakit kulit yang cukup lumayan besar penderitanya penyakit jerawat ini. Seorang peneliti masalah penyakit jerawat ternama di dunia telah berpendapat, Tidak ada satu orangpun di dunia ini melewati masa hidupnya tampa sebuah pun jerawat di kulitnya (Muka atau badan). Berkemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjer minyak di kulit. Perubahan hormonal lain yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah pada masa Menstruasi, Kehamilan, Pemakaian Pil KB, Stress, Dan lain sebagainya.

Berkemungkinan diantara beberapa tips di bawah ini bisa berhasil, Tetapi bisa juga tidak teratasi, Yang biasanya untuk jerawat dan bekasnya yang parah dan meradang haruslah diobati secara intensif. Dan yang terpenting lagi ketika anda telah mencoba cara-cara di bawah ini untuk tetap memakai sunblok jika keluar rumah. Karena bahan-bahan tertentu jika terkena panas matahari langsung justru akan meninggalkan noda bekas jerawat yang menghitam.

 Cara (Tips) Terbaik Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Apabila Cara (Tips) di bawah tersebut belum berhasil, Mungkin ada baiknya jika anda mencoba menghilangkan jerawat secara klinis saja, Tentunya di cari produk penghilang jerawat dan bekasnya yang aman tampa efek samping. Berikut di bawah ini sengaja saya share untuk beberapa cara (Tips) untuk menghilangkan jerawat secara alami.

1. Listerine mengatasi jerawat : Apabila anda tidak mengetahui, selain membunuh bakteri mulut setelah makan, listerine juga membunuh bakteri jenis jerawat yang tertentu, Dan kandungan alkoholnya dapat mengeringkan jerawat. Silahkan anda coba yang akan dapat mengurangi ukuran jerawat anda secara drastis.

2. Garam, Madu Dan Jus Lemon : Garam, madu dan jus lemon di campur dan di peras bersamaan, untuk di jadikan masker wajah, Atau hanya memegang sepotong lemon pada jerawat selama lama yang anda inginkan, Wajah yang diolesi madu akan membuat kulit menjadi cerah ketika bangun pagi.

3. Pasta Gigi : Coba oleskan sedikit pasta gigi pada wajah yang jerawat kemudian biarkan sepanjang malam anda. Keesokan paginya pada saat mencuci muka, anda akan kagun dengan hasil pasta gigi tersebut.

4. Sudocrem : Sudocrem ini adalah krim ruam popok, Tetapi bagus juga untuk Bintik-bintik jerawat dan kulit yang kering, Jika anda mengoleskanya sedikit pada jerawat jika hendak tidur, Pada saat bangun pagi muka anda terlihat merah akibat jerawat akan berkurang, Krim tersebut juga bekerja sebagai antiseptik sehingga akan menghentikan infeksi.

5. Exfoliating Scrub : Cara ini adalah untuk mengatasi bekas jerawat, Campurkan madu, Dan daun teh hijau, Sedikit air, Tepung beras, Cara yang sangat mudah.

6. Bedak Bayi : Ambil sekitar 1 sendok makan bedak bayi, Dan tambahkan juga sekitar 1 sendok makan air, Cara mencampurnya dengan menggunakan kuas makeup. Biarkan selama 1 malam pada muka yang berjerawat Dan sekitar setengah jam untuk masker.

7. Masker Jerawat : Baking soda, jus lemon, minyak pohon teh dan minyak zaitun, Buatlah seperti pasta oleskan dan bersihkan, Kemudian bilas dengan air dingin untuk merapatkan Poro-pori. Lakukan seminggu sekali.

8. Baking Soda : Baking soda dan susu juga dapat menghilangkan jerawat, Ambil sedikt baking soda dan sedikit susu, Lalu campurkan menjadi pasta semi-tebal, Akan lebih bagus lagi jika anda memiliki buttermilk. Rahasia  kombinasi resep sempurna ini adalah, Asam laktat dalam susu mampu mengatasi jerawat, Sekaligus melembabkan dan mengurangi efek kering dari baking soda tersebut. Melakukanya pada saat di kamar mandi, dengan hanya memerlukan waktu 3 menit saja, Bahkan cara ini di gunakan untuk mengatasi noda bekas jerawat di saat sebelum tidur. Dengan sedikit olesan tepat pada jerawat.

9. Baking Sosa Di Tambah Air : Tempatkan baking soda dan air dalam mangkuk lalu diaduk, dan oleskan pada jerawat. Tunggu selama setengah Jam, Setelah itu ambil handuk yang hangat, Kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat, Jika cara ini tidak berhasil di sarankan agar anda menaruh beberapa air dan garam kedalam mangkuk, tunggu selama 3 menit, Kemudian oleskan pada jerawat. Selanjutnya sediakan 2 kapas, Pengambilan yang pertama dengan menekan keras selama 10 detik, Berikutnya melakukan dengan kapas yang lain, Semoga berhasil dan sangat membantu anda.

10. Asprin Dan Pasta Gigi : Anda dapat membuat pasta gigi dari asprin dan mencampurnya dengan pasta gigi, Lalu oleskan dan biarkan semalaman. Benar-benar bekerja luar biasa untuk mengurangi ukuran jerawat anda. Untuk mengurangi kemerahan anda dapat menggunakan obat tetes mata, Semoga saja bisa membantu.

11. Tepung Jagung, Teh, Madu : Untuk mengatasi jerawat anda gunakan 1.5 sendok teh tepung jagung, 1 sendok teh madu. Untuk eksfoliasi anti bakteri adalah dengan menggunakan 1 sendok teh madu, 1/2 sendok teh gula merah, dan 2 sendok makan air.

12. Madu : Cobalah menempatkan setetes madu pada noda bekas jerawat, Kemudian tutup dengan pleseter (band aid) diatasnya, Lalu biarkan semalaman. Ketika anda bangun pagi, bekas jerawat akan berkurang sekitar 2 kali lebih kecil. Kemudian gunakan visene untuk mengurangi kemerahan. Madu tersebut merupakan cara mengatasi jerawat terbaik yang telah terbukti hasilnya.

13. Madu Dan Aspirin : Cara madu dan aspirin ini adalah karya yang terbaik untuk mengatasi jerawat, Bubuhkan sedikit madu pada jerawat, Kemudian mengambil bubuk aspirin dan meletakkan pada jerawat, Dan oleskan sedikit madu dan bubuk aspirin pada jerawat anda.

14. Madu Dan Kayu Manis : Menggunakan sekitar 1 sdt kayu manis dan sekitar 3 sdm madu. Kemudian mencampurnya bersama-sama dan diaduk hingga berbentu pasta, Dan menerapkan sedikit keseluruh wajah anda sebagai masker. Memakainya untuk sekitar 1 atau 2 Jam, Lalu bersihkn dengan air bersih. Benar-benar bekerja dan mampu mengatasi penyakit jerawat dengan cepat. Cara ini akan membuat kulit anda akan menjadi lembut. Dan menghapus bengkak dan kemerahan, Yang biasanya jerawat akan hilang 2 hari sesudahnya.

15. Madu Organik, Lemon Dan Oatmeal : Silahkan mencoba madu oatmeal kering, Air dan 3 tetes madukedalam wadah. Kemudian biarkan 10 menit dan gunakan sebagai masker wajah. Lalu biarkan selama 20 menit. Lakukan cara ini setiap harinya, Maka luka bekas jerawat anda akan hilang pergi dan hilang begitu saja dalam dua hari.

16. Gula : Hanya mencuci muka dengan sabun dan air hangat, Dan jangan di keringkan, Lalu oleskan gula pasir dan gosokkan pada wajah yang berjerawat, Lalu biarkan selama 10 menit dan bilas. Keringkan wajah, Kemudian percikkan air dingin diatasnya. Kulit muka anda akan terasa nyaman. Keitka anda bangun jerawat akan berkurang.

17. Jus Mit Segar : Terapkan Jus Mit segar di wajah setiap malam, Jus Mit segar tersebut sangat baik untuk Pengobatan jerawat.

18. Air Panas Dan Anti Bakteri Untuk Wajah : Jika kain lap di dalam air panas, Patikan tidak terlalu panas, Agar muka anda tidak ingin membakar kulit wajah anda. Bilas wajah anda ke bawah dengan menggunakan kain lap yang hangat, Coba ulang-ulangi cara ini sekitar 7 kali, Pemanasan lap kembali setiap hendak menglap muka anda, Ketika anda selesai cepat keringkan wajah anda dan mengoleskan obat anti bakteri (diantaranya, Benzoil peroksida). Lakukan metode ini selama beberapa hari, Dan anda akan menikmati hasilnya.

19. Minyak Cengkeh : Cengkeh dan minyak cengkeh merupakan antiseptik alami. Yang biasanya digunakan untuk obat penyakit Gigi. Celupkan cotton bud ke dalam minyak cenngkeh, Dan menerapkan sejumlah kecil utuk jerawat. Hasilnya dapat di lihat dalam beberapa menit setelah anda menerapkanya. Yang dapat mengeringkan jerawat, dan mengurangi ukuranyadalam semalam. Minyak cengkeh tersebut memang benar-benar kuat, Jutru encerkanlah sedikit dengan air jika anda memiliki kulit yang sangat sensitif.

20. Madu, Kayu manis, Gula : Anda hanya harus mencampur madu, Gula dan sedikit kayu manis, Yang Bekerja sempurna, Wajah terasa lembut setelah memakainya, Kayu manis mungkin mengakibatkan wajah sedikit kering, Sehingga tidak menggunkanya terlalu sering dan terlalu banyak.

21. Madu, Susu, Telur : Campur sekitar 1sendok makan madu, dengan 2 sendok makan susu, Jika anda memiliki kulit yang kering, Campurkan dengan 1 kuning telur, Aduk bahan semua kemudian oleskan keseluruh wajah yang berjerawat. Biarkan selama setengah Jam. Jika selesai cuci dengan air hangat. Lakukan setiap malam hingga jerawat anda berkurang dan hilang.

22. Jeruk Nipis : Jeruk nipis banyak memiliki manfaat, Khususnya untuk kesehatan dan kecantikan wajah, Kandungan jeruk nipis mampu membersihkan Sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada kulit wajah. Tidak heran jika jeruk nipis bisa membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya jerawat. Cara pemakaianya : Peras 1 atau 3 jeruk nipis, Kemudian oleskan air perasan tersebut pada wajah, Terutama pada bagian wajah yang berminyak. Tidak heran lagi jeruk nipis bisa membantu menghilangkan jerawat beserta bekasnya jerawat.

23. Putih Telur : Putih telur memang sangat ampuh untuk menjaga kecantikan wajah, Selain mengencangkan kulit, Putih telur juga bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya jerawat. Cara Memakainya : Bersihkan wajah, Ambil 1 butir telur dan pisahkan dari kuning telurnya, Lalu usapkan ke wajah, Kemudian tunggu hingga kering selama 10-15 menit, Lalu bilas wajah dengan air bersih, Jika memungkinkan dengan air dingin.

24.Gel Lidah Buaya : Kandungan dalam gel lidah buaya juga efektif untuk membersihkan kulit wajah agar terbebas dari bekas-bekas jerawat yang memandel. Jika anda ingin mudah simpel dan gratis, Tanam saja sendiri tanaman lidah buaya di rumah anda. Tanaman lidah buaya sangat mudah tumbuh di manapun. Cara Memakainya : Bersihkan wajah, Pilih lidah buaya yang segar, Patahkan pada bagian tengah, kemudian pencet hingga keluar gel nya, Usapkan gel tersebut ke wajah, Lalu diamkan selama 10-15 menit, Lalu bilas wajah dengan air bersih, Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

25. Minyak Zaitun : Minyak zaitun memiliki manfaat yang banyak dan berlimpah khususnya untuk kecantikan dan kesehatan wajah, Seperti mampu melembutkan kulit wajah dan mempertehankan keindahan kulit wajah dan tubuh. Selain dari itu minyak zaitun tersebut juga bermanfaat bagi keindahan rambut. Cara Memakainya : Sebelum tidur oleskan minyk zaitun pada wajah, Lalu pijat wajah anda secara perlahan-lahan selama 5 menit, Kemudian bilas wajah anda dengan air hangat, Agar lebih maksimal, Sebaiknya lakukan setiap hari sampai bekas jerawat hilang.

26. Parutan Jagung : Jagung mengandung vitamin A yang merupakan nutrisi penting yang sangat di butuhkan oleh kulit dalam menjaga kelembaban elastisitas kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini. Ada vitamin C yang membantu jaringan ikat dan mencegah terjadinya jaringan perut keriput pada kulit. Cara Memakainya : Bersihkan wajah, Pilih jagung muda yang segar, bersihkan lalu parut hingga halus, oleskan parutan ke wajah, tunggu 15-20 menit, bilas wajah dengan air bersih, lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

27. Ampas Teh Hitam : Apabila anda menyukai meminum teh hitam, jangan dibuang ampasnya, karena ini sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah, Ampas teh hitam juga di percaya dan telah terbukti bisa menghilangkan bekas jerawat. Cara Memakainya : Bersihkan wajah dengan air, Lalu oleskan ampas teh hitam secukupnya pada bagian bekas jerawat secara perlahan, diamkan selama 15 menit, Kemudian bilas wajah dengan air bersih, Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

28. Tomat : Tomat kaya akan vitamin A dan vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat serta bekasnya, Baik yang baru timbul, Maupun yang telah meradang. Cara Memakainya : Potong tomat yang telah di bersihkanmenjadi beberapa bagian, Lalu letakkan potongan tersebut di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya, Kemudian biarkan selama, 20-30 menit, Jika selesai bilas wajah dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tersebut, semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung saya

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*